Wednesday 3 February 2016

Suket Teki Ini Dia Khasiatnya

Suket teki atau sama saja di sebut dengan rumput teki. Rumput yang tumbuh liar, baik di ladang di kebun bahkan di pinggiran rumah ini tentunya sudah banyak orang yang sudah tahu bagaimana bentuk dan ciri cirinya. Rumput berwarna hijau dengan tinggi maksimal kurang lebih 30 cm, memiliki daun yang lancip dan panjang ini sangatlah mudah untuk di jumpai.Sebagian besar dari kebanyakan orang menganggap bahwa sukit teki ini adalah gulma yang dapat mengganggu kehidupan tanaman produktif. Banyak dari mereka membasmi suket teki ini dengan cara di cabut, di potong dan bahkan sampai disemprotkan obat pembunuh rumput.

Untuk lebih jelasnya mengenai suket teki  ini dia







Setelah kita mengenal dan mengetahui bentuk dan ciri cirinya, lalu apa saja kah manfaat dan khasiatnya? Bagian dari suket teki yang bisa dimanfaatkan adalah daun dan umbinya. Berikut adalah manfaat dan khasiat dari rumput teki.

1. Sebagai Obat Jerawat


Pasti tentunya semua orang ingin memiliki wajah yang terbebas dari yang namanya jerawat bukan. Dengan segala cara mungkin sudah anda lakukan untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Berikut adalah cara alami guna menyembuhkan jerawat tersebut.
Caranya dengan ambil umbi dari suket teki secukupnya lalu bersihkan  setelah itu tumbuk hingga halus bisa ditambahkan sedikit air. Bila sudah menjadi pasta bisa langsung digunakan, dengan cara oleskan pada jerawat yang membandel. Lakukan 3 kali sehari dan lihat hasilnya kemudian.




2. Bisa Sebagai Obat Kencing Batu


Mungkin banyak yang tahu akan manfaat suket teki ini adalah sebagai obat kencing batu. Dengan kandungan zat alami yang terkandung di dalam umbi suket teki ini bisa melarutkan gejala kencing batu dan menyembuhkan kencing batu.
Caranya ialah cuci bersih umbi suket teki lalu tumbuklah hingga halus stelah itu masak dengan air sampai mendidih. Minum secara teratur higga kencing batu menghilang.

3. Bisa Obat Penurun Demam


Sangat bermanfaat sebagai obat penurun panas. Caranya adalah cuci bersih umbi suket teki lalu haluskan tambahkan sedikit air lalu gunakan sebagai kompres. Maka demam akan segera sembuh.

4.  Bisa Mengobati Keputihan


Untuk yang satu ini pasti di dambakan oleh para wanita, karena dengan khasiat suket teki ini bisa menyembuhkan keputihan tersebut. Caranya ialah dengan rajin meminum seduhan umbi suket teki. Lakukan hingga keputihan hilang.

5. Bisa Sebagai Obat Pengusir Nyamuk


Selain bermanfaat sebagai obat obatan kesehatan ternyata suket teki bisa juga sebagai obat penangkal nyamuk. Caranya dengan lembutkan umbi suket teki lalu campur dengan sedikit air setelah itu balurkan pada kulit, dengan demikian nyamuk tidak mau menggigit kita.

6. Bisa Mempercepat Penyembuhan Luka


Kita apabila terjatuh atau terluka kulit kita sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan daun rumput teki yang kita hancurkan lalu tempelkan pada kulit yang terluka. Dengan demikan luka akan cepat kering.

7. Bisa Memperbaiki Siklus Dan Memperlancar Menstruasi


Bagi kebanyakan wanita mungkin mempuyai masalah dengan yang namanya datang bulan. Ada yang teratur dan ada juga yang tidak. Dengan manfaat suket teki ini bisa teratasi. Caranya sangatlah mudah sama dengan cara menghilangkan keputihan dan penyembuhan kencing batu di atas. Dengan cara minum yang teratur seduhan umbi dari suket teki ini.

8. Digunakan Sebagai Pakan Ternak


Tentunya manfaat sebagian besar dari rumput rumput ialah untuk di konsumsi ternak ternak kita. Baik ternak yang kecil sampai yang besar. Seprti kelinci, kambing, sapi dan lain lain.

9. Bisa Memperlancar BAB


Yang memiliki ganggunan dengan masalah BAB mungkin ini salah satu alternatifnya. Dengan Seduhan umbi suket teki maka hal tersebut akan teratasi.

Mungkin itu sedikit khasiat dan manfaat dari suket teki, meski dipandang sebagai tanaman  gulma akan tetapi suket teki banyak guna dan manfaatnya. Semoga artilkel ini bisa menambah wawasan kita akan manfaat suket teki.


konten di blog ini hanya merupakan informasi, bukan dari saran medis. Mohon pembaca menyikapi dengan bijak.

No comments:

Post a Comment