Saturday 6 February 2016

Kaset Pita


Aneh mungkin kedengaranya, di era yang serba modern seperti sekarang ini ngomongin yang satu ini. Yap Kaset pita , alat perekam yang terbuat dari pita yang sangat di gandrungi pada masanya. kaset pita di gunakan untuk merekam baik  musik,wawancara,petunjuk buku, dan lain lain yang masih banyak lagi.
Kaset pita dulunya sangat di gandrungi oleh kalayak banyak. Baik tua maupun muda.kaset pita pada masanya itu merupakan alat satu satunya untuk bisa merekam sesuatu, baik musik dan lain lain. Sehingga kita sangat sering menjumpai yang namanya kaset pita tersebut di mana mana.

Bagi yang gemar mengkoleksi benda yang satu ini pastilah dianggap sangatlah berharga. Apalagi menyangkut musik kesukaan pastilah di cari dimana mana . Mungkin sekarang ini sudah jarang kita temukan keberadaanya. Akan tetapi di tempat tertentu kita pasti bisa menemukan kaset pita ini dengan mudah, apalagi yang namanya kolektor pastilah memiliki banyak sekali kaset pita.

Dahulu penggunaan kaset pita di anggap sesuatu yang wah, karena mungkin harga dan keberadaanya pada masa itu. Jika kita menengok kembali kebelakang dan jika mempunyai sebuah tape dan sebuah kaset pita pastilah kita dengan senang memutarnya bolak balik. Entah itu di geser atau tidak. Nah pada suatu saat kaset pita yang anda punyai tiba tiba putus apa langkah yang akan anda ambil berikutnya.

Tentunya kita berinisiatif untuk menyambungkanya kembali bukan, tapi tunggu dulu pada jaman tersebut lem yang banyak diperjual belikan tidak banyak seperti sekarang ini, jika kita salah mengambil lem maka bisa merusak kaset pita yang kita miliki.

Pada saat itu mungkin terlintas untuk membeli lem akan tetapi pastilah berfikir masa cuma gara gara kaset pita yang kita miliki putus kita bersusah susah membeli lem, mungkin pada saat it yang terkenal adalah merk glukol. Ya merk yang sering digunakan untuk menempelkan benda benda ringan seperti kertas dan sejenisnya. Pastilah sayang bukan kalau cuma karena kaset pita putus harus beli,

Nah pada saat masa itu sebenarnya ada suatu cara yang di anggap mudah murah sekaligus alami. Lho ko bisa, alami, padahal ini bukan obat dan sejenisnya. Tenang dulu alami disini kita hanya memanfaatkan dari apa yang disediakan oleh alam sekitar kita. Di sini akan saya biarakan adalah cara menyambungkan kaset pita yang terputus menggunakan getah dari tumbuhan pace atau yang sering di kenal dengan sebutan nama lain adalah mengkudu. Untuk lebih mengenal dan mendalam tentang tumbuhan pace bisa dilihat lebih lanju di pace atau mengkudu.


Caranya sangatlah mudah  untuk menyambungkan kaset pita anda yang terputus tersebut dengan cara kita mematahkan 1 buah daun pace lalu pada pangkal daun itulah pasti akan keluar getah yang nantinya akan kita gunakan untuk menyambungkan kaset pita anda langkah ini sangatlah aman dan tentunya tidak akan merusak kaset pita anda.Tinggal kita teteskan satu tetes getah dari daun pace tersebut pada ujung pita yang telah putus tersebut lalu kita tempelkan pita yang satunya. tunggu bebera menit maka pita kaset itu akan tersambung dengan baik. Anda boleh mencobanya  benar apa tidak yang saya katakan ini . Dan cobalah pasti anda sangat terkejut karena menyambungkan dengan getah ini tidak merusak suara di dalamnya. Sangat lah mudah bukan ?

Nah sebenarnya alam sekitar kita sudah menyediakan beragam manfaat dan segala suatuyang kita butuhkan.
Jangan lah kita melupakanya. Sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment