Thursday 4 February 2016

Obat Batuk Alami

Kita pasti tentunya sudah sangat mengetahui dan mengerti tentang macam macam obat batuk. Baik yang alami maupun yang kimia. Di sini akan saya berikan sedikit informasi tentang penanganan batuk secar alami menggunakan tumbuhan SURUHAN. Yang terbukti efektif di banding dengan pengobatan yang lainya.Tumbuhan yang sering kita jumpai kebanyakan di sekitaran sumur maupun dapur jika kita tinggal di pedesaan. Mungkin dari kita berfikir, tumbuhan yang bagaimana, yang kaya apa sih bentuk dan warnanya.

Ciri ciri dan warna tumbuhan tersebut ialah sebagai berikut.
a. Tumbuhannya kecil tinggi kurang lebih maksimalnya hanya 20 cm
b. Mempunyai bentuk daun yang merip dengan daun sirih akan tetapi bentuk dan warnanya berbeda. Daun    suruhan warnya cenderung hijau muda dan mengkilap di banding daun sirih.
c. Tumbuhanya cenderung bergerombol.
d. Memiliki bunga yang sangat mirip dengan bungan sirih.
e. Batangnya kecil dan berair.

Untuk lebih jelasnya saya lampirkan gambarnya sebagai berikut :

daun suruhan


daun suruhan



daun suruhan


 Nah itulah bentuk dan  ciri ciri dari tumbuhan suruhan tersebut. Lalu bagaimana cara menggunankan tumbuhan tersebut untuk pengobatan penyakit batuk? caranya adalah sebagai berikut :

Ambil 1 rumpun tanaman suruhan lalu cuci bersih .Setelah itu siapkan setengah gelas air hangat yang ditambahkan dengan sedikit garam aduk dengan rata. Hancurkan tanaman suruhan tersebut bisa di remas remas maupun di tumbuk. Setelah itu peraslah dan teteskan getah yang terkandung di dalam suruhan tersebut,  kedalam air hangat yang sudah bercampur dengan garam tadi. Kira kira sampai warna air di gelas berubah menjadi hijau kekuning kuningan. Minumkan kepada penderita batuk. Lihat perubahanya setelah meminumnya secara teratur. Bisa di bandingkan dengan obat batuk yang lainya.

Demikian sedikit informasi mengenai kasiat dari tumbuhan ini semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua.

Jangan lupa di share ya ..terima kasih



No comments:

Post a Comment