Friday 29 January 2016

Mengobati Maag/ Gastritis Mudah Dan Murah

Di kesempatan ini saya akan membahas tentang maag, pasti kita sering mendengar kata itu bukan.Ya betul sakit di perut seperti di sayat sayat atau seperti terbakar yang desertai nyeri yang mengganggu.Ya kita mungkin cuma mengenal satu jenis saja yaitu maag padahal sakit maag sendiri terbagi menjadi beberapa macam.Untuk mengetahui macam macam dan keterangan lebih lanjut tentang maag bisa di lihat disini www.maag.com . 

 Disini saya ingin berbagi informasi  bagaimana cara mengobati dan meredakan sakit maag tersebut, dengan cara menggunakan singkong atau biasa disebut juga dengan ketela pohon.Sebenarnya umbi yang satu ini sudah terkenal sejak lama akan khasiat dan kegunaanya.Sejak dahulu singkong sudah menjadi bahan makanan pengganti beras sebagai makanan pokonya. Sampai sekarangpun masih ada yang menggunakan singkong sebagai makanan sehari hari..



Mengenai penjelasan tentang singkong bisa dilihat pada situs ini Ketela_pohon . Langsung saja kita akan membahas bagaimana cara mengatasi maag atau gastritis it menggunakan singkong. Caranya mudah sekali kita bisa menggunakan singkong tersebut dengan cara membakarnya sampai matang kemudian kita bisa langsung memakanya, tentunya sudah dalam keadaan hangat.Bisa juga kita merebus singkong tersebut sampai matang kemudian dimakan dalam keadaan yang masih hangat., tinggal kita lebih suka yang mana. Kedua cara tersebut diatas sudah terbukti ampuh sejak dahulu kala. Fakta tersebut sudah turun temurun dari nenek moyang kita apabila mengalami gangguan lambung tersebut. 



Dibanding dengan obat kimia menggunakan singkong jauh lebih efektif dan efisian. Mungkin kalau di kota kita susah untuk mendapatkan sigkong dalam keaadaan utuh jangan khawatir ada cara yang lain dengan menggunakan bahan yang sama namun dengan wujud yang berbeda.


Kita sudah tahu kan bahwa singkong bisa diolah menjadi banyak sekali hasil olahanya.salah satunya berupa tepung singkong. Untuk lebih jelas mengenai pengertian ,proses dan kegunaan tepung singkong bisa dilihat di tepung singkong . Pada jaman modern sekarang kebanyakan orang menyebutnya dengan nama tepung tapioka. Bila kita sedang di desa ( jawa ) orang orang menyebutanya dengan nama tepung kanji.



Kita bisa dengan mudah mendapatkanya bukan di warung warung , dipasar, dan di supermarketpun banyak yang menyediakan tepung tersebut.Lalu bagaimana caranya mengatasai maag? begini caranya. anda siapkan tepung singkong tersebut secukupnya, lalu air hangat satu gelas.ingat hangat jangan panas.karena jka kita menggunakan air panas nantinya tepung bisa menggumpal setengahh matang dan tidak tercampur dengan sempurna.Larutkan tepung singkong tersebut, ambil 2 sendok makan taburkan pada air di gelas secara perlahan dan sedikit demi sedikit sambil di aduk agar merata. Setelah tercampur secara menyeluruh anda bisa lansung meminumnya. Bisa juga ditambahkan gula secukupnya tapi jangan banyak-banyak.Seduh minimal 2 kali sehari nisacaya maag akan teratasi.

Dengan catatan memakan singkong bakar ataupun rebus menyebabkan peningkatan gas di dalam lambung kita sehingga menyebabkan kita akan sering buang gas. Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mudah mudahan bermanfaat untuk semuanya. Jangan lupa komentarnya ya karena masi newbe tentang artikel dan blog, jangan sungkan sungkan kritik dan saran guna membangun blog yang lebih baik lagi. Terima kasih

No comments:

Post a Comment