Sunday 31 January 2016

Daun Beluntas Ini Dia Khasiatnya

Mungkin banyak yang belum tahu daun ini bagi kalangan banyak, terutama oleh masyarakat kota. Yap tumbuhan ini memang jarang di perhatikan akan khasiatnya, akn tetapi semua itu salah. Kita sebenarnya banyak menjumpai tumbuhan ini tumbuh liar atau cuma sebagau pagar rumah rumah terutama di kampung. Di Kalangan kota mungkin kita sangatlah sulit untuk menemukannya. Daun dengan bau yang khas ini tentunya sangatlah bermanfaat bagi kita.



Langsung saja kita akan membahas apa saja sih kegunaan dan manfaat daun beluntas itu?. ini dia , antara lain:

1. Bisa menghilangkan bau badan yang tidak sedap

Ko bisa ? nah ini diarahasianya kandungan zat yang terdapat dalam daun beluntas tersebut mampu menetralkan dan menghilangkan bau badan yang di akibatkan oleh kuman kuman pada keringat kita. Lalu bagai mana menggunakanya? di gosok gosok kan ? di makan ? atau diminum air rebusan nya? tentu saja di sini akan saya sampaikan. Daun beluntas bisa di konsumsi baik di olah sebagai sayur , tumis maupun urap urap. Bisa juga di minum dari air rebusan daun beluntas tersebut. Akan tetapi sangatlah hambar rasanya bila diminum seduhan air rebusan daun beluntas tersebut. Lebih baik di urap bagi yang tidak suka meminum langsung. Cara memasak tersebut tentu saja para ibu ibu pasti bisa, sesuai selera masing masing. Bisa di konsumsi setiap hari tentunya.

2. Dapat menghilangkan serta menetralkan bau dan minyak tanah pada tangan.

Lalu bagaimana caranya? mudah saja , bila kita menggunakan  atau terkena minyak tanah mungkin saat membetulkan kompor, atau mungkin merendam sesuatu yang menggunakan minyak tanah pasti kita akan terkena juga. Caranya kita tinggal membasuh dengan air terlebih dahulu tangan kita lalu kita petik beberpa lembar daun beluntas lalu kita remas remas pada tangan kita sampai rata lakukan  sampai bau minyak tanah bener bener hilang. Mudah sekali bukan.

3. Berguna sebagai obat keputihan

Nah untuk yang satu ini sangatlah di dambakan dan di butuhkan bagi kaum hawa, Dengan kandungan zat di dalam daun nya prinsipnya sama dengan mengatasi bau badan di atas. Lalu untuk caranya sama yaitu dengan cara mengkonsumsi daun beluntas tersebut. Konsumsi setiap hari agar kelihatan perbedaanya.

4. Sebagai obat sakit perut

Untuk yang satu ini mungkin kita sering melihat anak anak yang sering makan sembrangan dan mengakibatkan perutnya sakit. Nah dengan daun beluntas ini bisa jug digunakn sebagai alternatifnya. Caranya dengan mengambil 20 lembar daun beluntas lalu kita remas remas sampai hancur lalu kita seduh dengan air panas dengan di tambahkan sedikit asam dan garam secukupnya. Aduk sampai rata lalu saring seduhan tersebut lalu minumkan kepada penderita. Lakukan 2 kali sehari akan kelihatan khasiatnya. Mudah bukan?

5. Sebagai obat pegal linu, rematik,serta demam 

Caranya seduh daun beluntas tersebut dan minum 2 kali sehari , maka akan kelihatan khasiatnya.




Nah itu sedikit manfaat dan kegunaan daun beluntas yang mungkin belum kita sadari. Semoga bermanfaat saya ucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment