Friday 29 January 2016

KHASIAT JERUK LEMON (jawa : jeruk pecel )







Di sekitar kita pasti sering dijumpai buah yang satu ini.Apalagi di desa pasti tidak sulit untuk mendapatkanya bukan. Yups banyak yang tumbuh di sekitar rumah kita. Nah maka dari itu akan saya kupas mengenai manfaat dari buah jeruk lemon itu antara lain lain:

1. Meningkatkan Imun Tubuh

          Kita pasti sudah tahu bahwa semua jeruk mengandung vitamin C yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Khasiat vitamin C bisa dilihat di Vitamin_C          

2. Bisa Dijadikan Minuman Yang Sehat Dan Segar

          Sobat pastinya sudah tahu dan pernah mencobanya bukan minuman Es Lemon Tea, atau Es Lemon, Lemon hangat,atau mungkin jus lemon kan. Caranya sangatlah mudah dan gampang membuatnya.

3. Bisa Menjadi Alternatif  Penyembuh  Batuk

          Sobat pernah denger tidak kalu jeruk lemon bisa meredakan batuk. Nah begini caranya, siapkan bahanya  antara lain :
          1. 1 Buah jeruk lemon
          2. 1 Kecap secukupnya
          3. Pisau
          4. Saringan

          Langkah pertama potong jeruk lemon menjadi dua bagian lalu peras kita ambil airnya.Setelah itu kita saring perasan airjeruk tadi masukan di dalam gelas. Cara pengobatanya ialah ambil setengah sendok makan air jeruk lemon lalu tambahkan setengah sendok kecap aduk rata lalu diminum 3 kali sehari,nisacaya batuk akan segera reda. O iya kecap yang di gunakan adalah kecap manis bukan yang lain.

4. Mempermudah Menghilangkan Lemak Pada Perabot Rumah Tangga

          Dengan kandungan asam yang dimiliki oleh jeruk lemon lemak akan hilang bila bilaskan cairan dari jeruk lemon tersebut.

5. Bisa Membantu Menghilangkan Karat 

          Ko bisa, nah begini sobat gosokan potongan jeruk lemon pada benda yang berkarat ,gosok ber ulang ulang sampai terlihat perbedaanya, mudah bukan.

Kandungan Jeruk lemon di banding jeruk yang lain berbeda, kenapa demikian iya karena jeruk lemon aman di konsumsi untuk orang yang mempunyai gangguan pencernaan atau bisa disebut magh. Karena senyawa alkali  dalam jeruk lemon sangat bersahabat dengan lambung kita.



Demikian info yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi kita semua. terima kasih


No comments:

Post a Comment